Guest

Sabtu, 28 Juni 2014

Sepatu Informasi "Facebook"

Hai Pasangan, Apa Kabar Dengan "Facebook" kalian?'

Facebook bukan hal yang asing lagi buat jejaringan sosial yang satu ini. Facebook merupakan jejaringan sosial dimana kita bisa mengeksplorasikan diri kita. Apapun yang kita pikirkan dapat kita tuangkan lewat status. Moment berkesan juga dapat kita share dengan meng-upload foto atau video. Dan bisa ngerumpi langsung dengan teman Facebook yang sedang online. Bahkan semakin bertambah peminatnya, Facebook dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan! E-Commerse perusahaan dapat kita temukan di Facebook, Iklan banyak dimuat, mulai banyak berita-berita di posting dari beberapa situs.

Mark Zuckerberg adalah mahasiswa Harvard University yang menemukan Facebook pada tahun 2004.Berawal dari Facemash yakni jejaringan sosial mahasiswa Harvard University yang dapat membandingkan seorang dengan yang lainnya. Facemash berasal dari keberhasilan Mark Zuckerberg dalam membobol database mahasiswa, dari Facemash d dari bahwa orang lebih menyukai melihat foto-foto dan kecenderungan menyukai interaksi satu dengan yang lainnya.
 
Mark Zuckerberg terinspirasi membuat TheFacebook.com untuk para mahasiswa Harvard Universty untuk menjalin hubungan dengan teman-temennya, menghadirkan sebuah foto dan profil seseorang dalam buku kenangan yang bernilai digital. Namun, karena menjadi kebutuhan mahasiswa dan jaringannya menyebar keseluruh mahasiswa di Amerika TheFacebook.com mendapat banyak sponsor dan investor, dan TheFacebook.com berkembang menjadi facebook.com yang kita manfaatkan sebagai kebutuhan  sosial dan bisnis dalam hidup kita. Sebuah pertanyaan besar untuk kita, mengapa Mark Zuckerberg berhasil menjadikan Facebook sebuah kebutuhan bukan hanya dikalangan muda?

Tak kenal maka tak sayang bunyinya, lewat Facebook kita bisa mengenal pribadi seseorang. Mencari kawan-kawan lama juga semakin mudah dengan Facebook. Facebook membuat dunia menjadi kecanduan akan fasilitas-fasilitas yang disediakan!

Keunggulan Facebook saat ini dengan pengguna yang sangat banyak khususnya di Indonesia, Facebook dapat memenuhi kebutuhan sosial dan kebutuhan lainnya yang ternyata muncul disaat Facebook sudah mulai terkenal oleh masyarakat Indonesia. Dalam penggunaannya, Facebook paling tepat digunakan oleh kalangan mahasiswa sesuai dengan tujuan Mark Zuckerberg dalam memenuhi kebutuhan sosialnya. Tidak disangka, memenuhi kebutuhan sosial seseorang sangat berpengaruh dalam mengembangkan kebutuhan yang lainnya juga. Berbagi Perusahaan, Public Figur, kelompok-kelompok lainnya PASTI menggunakan Facebook.

Mark Zuckerberg secara tidak sengaja ternyata iseng-iseng berhadiah dalam menemukan Facebook, Ia berhasil loh menjadi Marketing Public Relations untuk Facebook.
Facebook tak perlu susah payah mempromosikan keberadaannya, tetapi dunia menjadikan Facebook kebutuhan. Pengguna Facebook pada 2013 sebesar 1,19 milyard dan akan terus berkembang di tahun 2014 ( dikutip : http://tekno.kompas.com/read/2013/10/31/1426203/Facebook.Tembus.1.19.Miliar.Pengguna.Aktif). Keberhasilan ini bukan hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa tetapi oleh semua kalangan baik bisnis, perusahaan, bahkan partai politik sekarang ini di Indonesia. Hampir tidak ada yang tidak memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi. Facebook berkembang melebihi pengguna yang paling membutuhkannya dan sangat bermanfaat sebagai media yang gratis dalam memenuhi kebutuhan lainnya.

Facebook fenomena yang berarti untuk kita pasangan, jika kalian ingin berhasil membuat sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi orang lain. Terlebih dahulu penuhi apa yang menjadi kebutuhan bagi orang lain dan sekitar kalian, sehingga dari terpenuhinya kebutuhan yang kecil itu akan muncul kebutuhan lainnya yang akan terus mengembangkan apa yang sudah kalian buat! bermakna, berhasil, bermanfaat bukan?
Mari beri like untuk Facebook 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar